7 Tips Menjalankan Ibadah Umroh Bagi Pemula, Dijamin Aman

Persiapan sebelum Umroh untuk bantu fisik jadi lebih prima bisa dilakukan dengan mulai olahraga rutin, mengatur pola makan sehat, hingga melakukan pengecekan kesehatan dan istirahat yang cukup.

  1. Persiapan Ibadah

Persiapan rohani merupakan persiapan selanjutnya yang tak kalah penting dari lainnya. Diantaranya adalah meluruskan niat ibadah dan juga taubat.

Bertaubat sendiri tak hanya dengan menunaikan shalat taubat, namun juga meminta maaf dengan orang-orang disekitar. Selanjutnya senantiasa bertawakkal kepada Allah SWT dengan taat menjalani semua perintah dan kewajiban agama.

  1. Persiapkan Perlengkapan dan Kebutuhan

Tak hanya kebutuhan wajib sehari-hari seperti pakaian dan obat-obatan pribadi, perlengkapan umroh seperti baju ihram, sarung, mukena, dan lain-lainnya juga harus dipersiapkan. Hal tersebut tentunya menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan.

  1. Memilih Agen Travel yang Tepat

Berkaca dari banyaknya kejadian kurang menyenangkan terkait jasa travel umroh, maka penting kiranya untuk mencari biro travel, yang memiliki reputasi baik dan dipercaya banyak orang. Anda bisa mencari referensinya dari sebuah situs terpercaya atau dari rekomendasi orang lain. Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah namun tak terjamin kualitas pelayanannya.