5.101 Peserta Seleksi Perangkat Desa di Klaten Ikuti Proses Penyaringan

Klaten, Mitrapost.com – Sebanyak 5.101 peserta seleksi perangkat desa di kabupaten Klaten mengikuti proses penyaringan.

Ribuan peserta tersebut adalah yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sedangkan dalam tahapan prose penyaringan akan digelar selama dua hari.

Terdapat dua tes dalam proses penyaringan ini. Diantaranya adalah Tes Asesmen Sosial Kultural yang digelar Selasa (23/8/2022) dan Tes Seleksi Akademik, Rabu (24/8/2022).

Sebagai informasi, adapun formasi yang diperebutkan sebanyak 457 formasi tersebar di 264 desa di 26 kecamatan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten, Jaka Purwanta mengatakan bahwa Tes Asesmen merupakan tes yang digunakan untuk menguji tentang pengetahuan, keterampilan, serta sikap calon pelamar yang berkaitan dengan bagaimana calon pelamar berinteraksi dengan lingkungan yang majemuk atau beragam.

Baca Juga :   Gunung Merapi Status Siaga, BPBD Klaten Pastikan 3 Shelter Pengungsian Siap Ditempati

“Tes ini dimaksudkan agar perangkat desa yang lolos seleksi, dapat segera beradaptasi di tempatnya bertugas. Sehingga dapat segera menjalankan tugasnya dengan optimal,” paparnya, Selasa (23/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati