Sering Rusak dan Macet, Pemkot Pekalongan Usulkan Pembangunan Fly Over Jalan KH Mansyur

Pekalongan, Mitrapost.com – Lantaran sering rusak dan menjadi penyebab utama kemacetan, pemerintah kota Pekalongan mengusulkan pembangunan fly over di jalan KH Mansyur, Bendan, Kota Pekalongan.

Kondisi jalan di sekitar perlintasan yang selalu rusak juga dinilai membahayakan para pengguna jalan.

Di ruas jalan yang merupakan kewenangan PT KAI dan juga pemerintah pusat tersebut sering terjadi kemacetan, sehingga perlu adanya solusi penanganan jalan maupun kemacetan di titik tersebut.

Dengan adanya permasalahan tersebut, wali kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengatakan bahwa untuk mengurai kemacetan di kawasan jalan tersebut, Pemkot Pekalongan terus melakukan sejumlah upaya, termasuk salah satunya adalah usulan adanya pembuatan Fly Over.

Baca Juga :   Vaksinasi Belum Capai Target, Ganjar Minta Adanya Akselerasi

“Kalau masalah kewenangan sebenarnya di ruas jalan itu bukan kewenangan Pemkot, tetapi kemarin kami bersama Komisi A sudah ke Bappenas dan sudah bertemu dengan Dirjen Perhubungan. Disana kami ajukan bukan hanya fokus pada perbaikan jalan saja, tetapi juga bagaimana bisa mengurai agar kendaraan besar seperti truk dan bus tidak masuk dalam kota,” ucap Aaf usai menghadiri kegiatan Rapat Paripurna DPRD mengenai Perubahan APBD T.A 2022, berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat, Senin (29/8/2022).