69 Ribu KPM Kota Bandung Akan Terima BLT BBM

Bandung, Mitrapost.com – Terkait dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada bulan ini, pemerintah kota Bandung akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM.

Kebijakan ini merupakan arahan dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk besaran bantuan yang akan diberikan adalah senilai Rp600 ribu, yang nantinya akan disalurkan kepada 20,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kantor Pos, camat, dan lurah, guna melakukan monitoring penyaluran BLT BBM.

“Dinsos akan menurunkan tim monitoring dan TKSK untuk membantu mengawasi. Kita pastikan dan awasi mekanisme penyalurannya,” ujarnya kepada Humas Kota Bandung, Selasa 6 September 2022.

Baca Juga :   Sambil Tinjau Vaksinasi Anak di Bandung, Ibu Negara Salurkan Bantuan

Sedangkan untuk masyarakat kota Bandung yang akan menerima BLT BBM ini terdapat sekitar 69 ribu KPM. Dimana angka tersebut saat ini, masih dalam tahapan verifikasi dan validasi data.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati