Diejek Idiot Oleh Hacker, Kominfo Berikan Balasan

Mitrapost.com – Beberapa waktu lalu beredar kabar mengenai bocornya data pribadi warga Indonesia di forum gelap. Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pun memberikan pesan kepada hacker untuk tidak melakukan hal tersebut karena dapat merugikan rakyat.

“Kalau bisa jangan nyerang lah, orang itu perbuatan illegal access kok. Setiap serangan itu yang dirugikan rakyatnya,” kata Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, di kantornya, Jakarta, Senin (5/9) dilansir dari CNN Indonesia.

Pesan Kemenkominfo ini pun ditanggapi oleh sang hacker yang memiliki nama Bjorka dengan kata “My Message to Indonesian Goverment: Stop being an idiot”. Pesan itu diunggah di BreachForums.

Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun buka suara atas ejekan tersebut saat berada di kompleks DPR, Jakarta, pada Rabu, 7 September 2022.

Baca Juga :   Per Februari, Kominfo Sudah Take Down 198 Sebaran Hoaks Covid-19

“Sudah melakukan tindakan pelanggaran kebocoran data, menggunakan terminologi yang tidak etis dan tidak sejalan dengan culture kita. Nah itu tidak baik,” ujar Johnny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati