Pemkot Malang Mulai Salurkan BLT BBM Hari Ini

Malang, Mitrapost.com – Pemerintah kota Malang mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) mulai hari ini, Kamis (8/9/2022).

BLT BBM ini disalurkan kepada 319 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Bantuan disalurkan melalui PT Pos Indonesia di Aula Kelurahan Pandanwangi.

Berdasarkan keterangan dari Lurah Pandanwangi, Fauzan Indra Saputra, S.STP., M.Si mengharapkan bantuan ini bisa membantu masyarakat.

“Adanya penyesuaian harga BBM, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mempertahankan daya beli masyarakat. Untuk penerimanya, sudah ada BNBA by name by address-nya. Jadi kami hanya menyampaikan undangannya saja. Datanya dari DTKS Kementerian Sosial,” ujarnya.

Adapun dana BLT yang diterima oleh warga Rp500.000,00, dengan rincian dana BLT BBM senilai Rp150.000,00 per bulan untuk dua bulan sekaligus dan program sembako bulan September 2022 senilai Rp200.000,00.

Baca Juga :   Jelang Idulfitri, Ketersediaan BBM dan LPG Untuk Kota Malang Dipastikan Cukup

Penyaluran BLT ini diberikan tanpa potongan apapun oleh pihak manapun. Jika masyarakat menjumpai adanya pemotongan dalam penyaluran BLT ini, warga pun bisa melaporkannya melalui nomor WA 081223330332 (PT Pos Indonesia) atau 08111022210 (Kemensos RI) dengan melampirkan bukti terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati