Tahun 2022, Volume Sampah di Jakarta Barat Alami Penurunan

Jakarta, Mitrapost.com – Pada tahun 2022, volume sampah di Jakarta Barat alami penurunan dibandingkan dengan periode tahun lalu.

Sebagai informasi, selama periode Januari hingga Agustus 2022, volume sampah di Jakarta Barat yang dibuang ke TPST Bantar Gebang sebanyak 319.966 ton. Jumlah ini menurun dibanding periode sama tahun lalu sebanyak 388.133 ton.

Berdasarkan keterangan dari Kasudin Lingkungan Hidup, Slamet Riyadi, berkurangnya volume sampah yang dibuang ke TPST Bantar Gebang pada tahun ini karena semakin banyaknya masyarakat yang sadar untuk memilah sampah dari sumbernya. Selain itu, saat ini keberadaan bank sampah di delapan wilayah kecamatan terus bertambah.

“Total saat ini ada 788 bank sampah di Jakarta Barat,” tuturnya.

Baca Juga :   Banjir Masih Menggenang di Jakarta, Warga Terjebak Diimbau Gunakan Layanan Kedaruratan 112

Slamet mengungkapkan, volume sampah yang berhasil dikumpulkan bank sampah juga mengalami peningkatan cukup signifikan. Tercatat, hingga Agustus tahun ini tercatat sebanyak 250.814 ton sampah berhasil ditampung bank sampah. Sedangkan pada 2021 lalu hanya 750 ton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati