oleh

Akibat Korsleting Listrik, Meteran Listrik Masjid di Rembang Terbakar

Rembang, Mitrapost.com – Akibat korsleting listrik, Masjid An Nur di Kecamatan Rembang mengalami kebakaran pada meteran listrik, Rabu malam (23/11/2022).

Peristiwa kebakaran meteran listrik di Masjid An Nur berlokasi di Dukuh Kasingan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Rembang.

Menurut Kepala Sekai (Kasi) Pemadaman, Penyelamatan dan Sarpras Bidang Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Arif Winardi mengungkapkan meteran listrik di Masjid An Nur mengalami kebakaran akibat korsleting listrik yang terjadi pada pukul 18.56 WIB.

Petugas pemadam kebakaran mendapatkan laporan oleh Gus Imron. Dengan membawa satu unit pemadam, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian pukul 18.58 WIB dan sampai di lokasi pukul 19.02 WIB, api sudah padam.

Baca Juga :   Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Brati Kebakaran

Berdasarkan keterangan saksi dari jamaah masjid, api sudah dipadamkan para jamaah secara bergotong royong. Pemadaman oleh jamaah dilakukan dengan menyiramkan air pada meteran yang terbakar.

“Jama’ah melihat api menyala di meteran listrik, kemudian bergotong royong memadamkan api dengan cara menyiram dengan air. Api dapat dikendalikan dan padam dengan kerusakan hanya pada meteran listrik,” kata Arif saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (24/11/2022).

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa namun meteran listrik rusak terbakar. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir sebesar Rp500.000.

Selain itu, Petugas BPBD Bidang Damkar memberikan edukasi kepada pengurus masjid serta jama’ah tentang bagaimana cara memadamkan api yang berhubungan dengan listrik.

Baca Juga :   30 Kasus Kebakaran di Pati, Damkar: Masyarakat Jangan Ceroboh!

“Memadamkan api dapat menggunakan benda yang berada disekitar kejadian seperti: APAR, pasir, tanah kering, dan mana yang tersedia di lokasi” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral