Ketua DPRD: Jangan Buang Sampah di Sungai, Itu Sebabkan Banjir

Pati, Mitrapost.com – Ali Badrudin selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, menginstruksikan kepada seluruh masyarakat Pati supaya tidak membuang sampah di aliran sungai.

Pasalnya, dengan membuang sampah di aliran sungai itu adalah salah satu hal fatal yang memicu penyebab terjadinya banjir bandang yang setiap saat bisa melanda.

Ia juga menekankan, bahwa masalah sampah yang terlampau banyak di aliran sungai bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pati.

Kesadaran masyarakat juga sangat diperlukan untuk kembali menyadari akan sebab akibat jika kebersihan sungai ini tidak dijaga dengan baik.

“Hal Itu tidak menjadi tanggung jawab Pemkab Pati saja, melainkan juga masyarakat,” ucap Ali Badrudin tak lama ini.

Baca Juga :   Banjir Masih Menggenang di Jakarta, Warga Terjebak Diimbau Gunakan Layanan Kedaruratan 112

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga memaparkan, jangan menggampangkan atau menyepelekan masalah membuang sampah di sungai.

Karena ia menganggap itu adalah satu kebiasaan buruk masyarakat, yang mana sejak dari dini perilaku seperti itu haruslah diubah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati