Terbentur Anggaran, Pemkab Pati Hanya Normalisasi 7 Sungai

Pati, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan bahwa ia sudah berkali-kali menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk mengecek sungai yang dangkal.

“Saya sudah menyampaikan berkali-kali kepada pemerintah daerah dalam hal ini eksekutif, untuk mengecek kembali sungai-sungai mana yang dangkal,” ujarnya.

Ia menambahkan, sungai yang sudah dangkal agar segera dilakukan normalisasi. Namun, saat ini terbentur dengan anggaran.

“Misal saja pada anggaran tahun 2023, kita hanya mampu normalisasi sungai sebanyak 7 sungai. Padahal sungai yang ada di Kabupaten Pati sendiri kurang lebih ada 40 sungai. Tahun berikutnya juga begitu,” jelasnya

“Belum selesai normalisasi sungai yang lain, sungai yang di normalisasi sudah dangkal kembali. Sedimentasi sudah tinggi lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Refocusing 2021, Anggaran Penanganan Covid-19 di Pati Rp138 Miliar

Oleh karena itu, Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga sungai ini. Jangan sampai membuang sampah dengan seenaknya. Apalagi sampah itu bambu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati