Terjadi 24 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Sepanjang Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Pati masih terus terjadi. Sepanjang Januari-Desember 2022, Dinas Sosial P3AKB mencatat, terdapat 24 laporan kekerasan di Kabupaten Pati.

“Kemarin yang dilaporkan ada 24 laporan memang. Kita sosialisasi dengan Polres bahwa kekerasan di Pati masih ada banyak,” hal ini diungkapkan oleh kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Pati, Indriyanto.

Meski demikian, Kepala Dinas Sosial menyebut, angka kekerasan di Pati mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Tercatat sepanjang tahun 2021 terdapat laporan 30 kekerasan perempuan dan anak.

Laporan kekerasan tersebut meliputi jenis tindakan kekerasan fisik, kekerasan psikis (emosional), kekerasan seksual, dan kekerasan dalam bentuk penelantaran yang menimpa perempuan dan anak.

Baca Juga :   Siswa MTs Walisongo Kayen Raih 3 Medali Emas dalam Kompetisi Tingkat Nasional 

rata-rata pelaku kekerasan adalah orang dekat korban. Baik anggota keluarga, tetangga, ataupun kekasih dari korban.

Angka yang dirilis di atas adalah kasus-kasus yang didampingi dinas sosial, belum termasuk kasus yang ditangani oleh pihak kepolisian atau data yang dimiliki oleh Pengadilan Agama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati