Anggota DPRD Pati Soroti Kondisi Drainase di Kaki Kendeng

Pati, Mitrapost.com – Pasca kejadian banjir di Pati selatan, Warsiti Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi NKRI mengingatkan Pemerintah Kabupaten setempat untuk meningkatkan normalisasi drainase.

“(banjir) tidak (bisa langsung) hilang, ini tidak mungkin, tapi paling tidak bisa diminimalisir. saya menghimbau sekali Pemkab ini nanti berpikir ke arah cukup tanggap akan hal semacam ini. saya rasa drainase yang ada di sekitar dibawah kendeng kurang memadai sehingga hasilnya banjir,” ujar Warsiti dalam sebuah wawancara dengan Mitrapost.com.

Anggota Dewan dari Dapil V (Gabus, Kayen, Sukolilo, Tambakromo) itu menyebutkan, tidak hanya hutan yang gundul yang menjadi penyebab utama banjir.

Namun, tidak optimalnya drainase di kecamatan juga perlu diperhatikan. Di mana selama ini air hujan tidak bisa mengalir ke anak-anak sungai karena tidak didukung dengan drainase yang memadai.

Baca Juga :   DPRD Pati Doakan Cabor Sepak Bola Torehkan Prestasi

Meski demikian, Politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu juga menyadari bahwa penanganan banjir tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu singkat, namun butuh waktu bertahun-tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati