Pastikan Mutu Kualitas Pangan, Disketapang Pati Intens Awasi Perusahaan Pengedar Beras

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati berupaya melakukan pengawasan mutu pangan di wilayah Kabupaten Pati pada Selasa, (7/3/2023). Kegiatan tersebut dilakukan pada beberapa perusahaan beras yang telah memiliki izin edar di wilayah Kabupaten Pati.

Hal demikian disampaikan oleh Sumiyati, selaku Fungsional Pengawas Mutu Hasil Pertanian (PMHP) Disketapang Kabupaten Pati saat ditemui di kantornya pada Rabu, (8/3/2024).

“Jadi kegiatan kemarin itu kita ada pengawasan mutu pangan mas, di perusahaan yang sudah memiliki izin edar. Kalau untuk tahun ini itu ada 21 yang telah terbit,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan di 6 titik lokasi pengusaha beras di Pati. Diantaranya yakni berada di Dukuhseti, Cluwak, Desa Ngepungrejo, Desa Sundoluhur, Jatiroto Kecamatan Kayen dan Desa Gempolsari Kecamatan Gabus.

Baca Juga :   Fasilitasi Kegiatan KWT, Disketapang Pati Dampingi Pembuatan Produk Lokal Desa

“Kalau yang kemarin itu kita lakukan di 6 titik, pertama di Dukuhseti, Cluwak, lalu di Sundoluhur Kayen, ada juga kemarin di Jatiroto dan terakhir di Gempolsari,” ucap Bu Mia, sapaan akrabnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati