DKP Pati Targetkan 200 Ribu Ton Garam di Tahun 2023

Pati, Mitrapost.com – Fungsional Pembina Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, Ari Wibowo menyebutkan, pihaknya punya target produksi garam di Bumi Minta Tani mencapai 200 ribu ton. Target tersebut meningkat daripada target tahun sebelumnya.

“Tahun ini targetnya sekitar 200 ribu ton. Tetapi kalau itu musimnya mendukung. Bahkan, kalau musimnya mendukung bisa melebihi itu,” ucapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Pada tahun 2022 kemarin, DKP Kabupaten Pati punya target 160 ribu ton. Namun, hanya berhasil mendapatkan 55,9 ribu ton saja. Hal ini karena cuaca pada tahun sebelumnya tidak mendukung.

“Produksi garam tergantung dari musim. Seperti ditahun kemarin itu kita diluar target. Karena musimnya tidak mendukung sehingga produksinya turun. Tapi kalau prediksinya kemarau panjang, produksi akan tinggi. Tetapi saat ini masih ada hujan,” jelasnya.

Baca Juga :   Video : DKP Pati Targetkan Pendapatan Retribusi TPI 75 Persen pada Triwulan Tiga

Menurutnya, cuaca menjadi faktor penting dalam produksi garam. Selain itu, kualitas garam juga sangat berpengaruh pada cuaca. Artinya, warna dan tekstur garam akan lebih bagus jika cuaca sedang panas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati