BPBD DKI Jakarta Imbau Masyarakat Waspada Potensi Gelombang Tinggi

Jakarta, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi.

Potensi gelombang tinggi ini terjadi di perairan Laut Jawa dengan ketinggian mencapai dua meter. Di mana, akan menyebabkan hambatan pada aktivitas melaut.

“Waspada gelombang laut kategori sedang dengan ketinggian 1,25 sampai 2,5 meter berpeluang terjadi di Laut Jawa bagian barat,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, Rabu (12/7).

Ia menjelaskan, pola angin di perairan Belitung, Selat Gelasa, dan Karimata bertiup dari arah tenggara hingga selatan berkecepatan 4 hingga 20 knot.

“Sementara angin di perairan Utara Banten hingga Jawa Barat, Teluk Jakarta, dan Laut Jawa bagian barat pada umumnya bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 4 hingga 20 knot,” jelasnya.

Baca Juga :   Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Siapkan Pengamanan Khusus Reuni 212

Prakiraan cuaca pelabuhan tersebut, lanjut Isnawa, juga memuat informasi prakiraan gelombang harian berisi prakiraan cuaca, angin, gelombang laut, suhu, kelembaban udara, hingga pasang-surut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati