Fitur Blokir di Aplikasi X Akan Dihapus

Mitrapost.com – Fitur blokir akun pengguna lain yang ada di aplikasi X atau yang sebelumnya bernama Twitter akan dihapus.

Fitur blokir sendiri dapat digunakan pengguna untuk membatasi akun tertentu sehingga akun tersebut tidak bisa mengontak, melihat kiriman, dan mengikuti akun miliknya.

Elon Musk mengumumkan rencana penghapusan fitur itu pada Jumat (18/8/2023) lalu. Meski begitu, hal ini tak berlaku bagi direct message.

“Blokir akan dihapus sebagai ‘fitur’ kecuali untuk DM (direct message),” ujar Musk dalam postingannya di platform X.

Nantinya, pengguna hanya dapat membisukan individu. Yang berarti, seseorang bisa menghapus postingan akun lain dari timeline mereka, tanpa harus berhenti mengikuti atau memblokirnya. Postingan pengguna juga akan tetap terlihat oleh akun yang dibisukan.

Fungsi bisu akan tetap ada, guna menyaring akun-akun tertentu. Fitur mute atau bisu ini tidak akan mengirim peringatan kepada akun lainnya tentang aksi itu.

Namun rencana penghapusan fitur blokir ini menimbulkan kekhawatiran dari banyak pengguna X. Selain itu, langkah tersebut juga berpotensi melanggar syarat dan ketentuan dari App Store Apple dan Google Play karena tidak lagi bisa memfilter pelecehan atau intimidasi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati