Berlangsung Meriah, Pemukulan Kenong dan Pesta Kembang Api Lengkapi Puncak SIPA 2023

Surakarta, Mitrapost.com – Puncak acara Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 berlangsung pada Sabtu (2/9/2023). Sebanyak 6.946 pengunjung dari berbagai daerah meramaikan malam ketiga SIPA 2023.

Acara ditutup oleh 9 penampil yang berasal dari dalam negeri mau pun mancanegara, diantaranya berasak dari Kalimantan Tengah, Surakarta, Nusa Tenggara Timur, Kutai Kartanegara, Singapura, Lithuania, dan Taiwan.

SIPA 2023 hari ketiga dibuka dengan pertunjukan dari Sanggar Seni dan Budaya Segah Batuah Tewah. Melalui penampilan bertajuk Manugal, secara tersirat mereka berupaya menampakkan kerukunan dan gotong royong dalam kehidupan agraris yang terjalin di daerah kelahiran mereka, Kalimantan Tengah.

Tak kalah menarik, penampil selanjutnya yakni Singapore Chinese Dance Theatre, yang membawakan sinopsis berjudul “In Motion”. Sebuah penampilan yang menyajikan keluwesan gerak dan diiringi musik yang menghanyutkan dengan balutan atribut berwarna putih dan biru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati