Pemerintah Kaji Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Minyakita

Mitrapost.com – Pemerintah tengah mengkaji penyesuaian harga eceran tertinggi (HET) Minyakita yang akan dinaikkan menjadi Rp15.000 per liter.

Rencana penyesuaian HET itu disebut masih belum final. Sebab masih akan dibahas dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Memang Rp14.000 mestinya, tapi mengikuti perkembangan inflasi. Masih harus rapat Menko dulu untuk jadi Rp15.000 per liter,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) dilansir dari Bisnis.com.

Berdasarkan data Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan (SP2KP), harga Minyakita sebesar Rp15.100 per liter.

HET MinyaKita saat ini masih Rp14.000 per liter. Namun harga di pasaran sudah lebih tinggi. Zulhas sendiri mengaku masih memberikan toleransi di harga Rp14.500 per liter.

Baca Juga :   Tak Perlu Tunggu Minyakita, Harga Minyak Goreng di Pati Lebih Murah

“Jadi sementara Rp14.000 kita toleransi Rp14.500 [per liter],” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan kenaikan HET tak akan terjadi hingga Pemilu 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati