Tradisi Dandangan 2024 di Kudus, 440 Stan Ikut Jajakan Dagangan

Kudus, Mitrapost.com – Pagelaran tradisi Dandangan 2024 dan dialog kebudayaan dengan tema “Warisan Budaya Masjid Menara untuk Nusantara” sedang berlangsung sejak hari Jumat (1/3).

Dalam hal ini, Penjabat (Pj) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie membuka tradisi tersebut.

Hasan mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mengedepankan budaya dan religi yang nantinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

Ia juga menyampaikan dandangan yang pada tahun 2021 telah tercatat sebagai Warisan Budaya Tak Benda di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI)

“Dandangan di tahun 2024 ini agak didesain lain dari tahun sebelumnya, yaitu ada nuansa budaya dan religi yang menjadikan aktivitas yang tak lepas dari tradisi dandangan,” ujarnya.

“Di tahun 2021 dandangan telah dicatat sebagai warisan budaya tak benda di tingkat nasional, oleh karena itu saya minta event, cita rasa dan narasumbernya, semuanya skalanya nasional,” sebutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati