Diskominfo Laksanakan Monev Penyelenggaraan Keamanan Informasi

Pati, Mitrapost.com – Keamanan informasi adalah hal yang penting dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah, khususnya dalam hal mengamankan informasi yang sifatnya rahasia.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) penyelenggaraan keamanan informasi di ruang rapat Diskominfo, Senin (18/03/2024).

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto menyampaikan bahwa tujuan utama pertemuan ini adalah meminimalisir adanya kebocoran informasi.

Ratri berharap Monev tersebut dapat rutin dilakukan. Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya pengamanan kepada pimpinan daerah.

“Harapannya, bisa dilaksanakan secara rutin untuk menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan. Artinya, kegiatan ini jadi salah satu bentuk upaya pengamanan kepada pimpinan daerah,” ujarnya.

Baca Juga :   Diskominfo Pati Minta Kesbangpol Himpun Data Aliran Kepercayaan

Pada umumnya, katanya, serangan siber merupakan cara hacker melakukan berbagai upaya serangan untuk mengakses data sensitif Pemerintah Daerah. Sehingga Diskominfo beserta penyedia layanan firewall melakukan pengecekan, monitoring serta evaluasi terhadap kerentanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati