Tips Bersihkan Masker Kain untuk Mencegah Terjangkit Corona

Mitrapost.com – Penggunaan masker menjadi kebutuhan sangat penting di tengah pandemi saat ini. Pasalnya, memakai masker saat ini menjadi salah satu cara untuk menghindari penyebaran virus corona melalui droplet atau tetesan air liur yang kita keluarkan saat bersin, batuk, atau berbicara.

Kebersihan masker menjadi sangat penting agar, masker dalam kondisi steril dana man untuk digunakan. Terlebih, pemerintah menyarankan untuk menggunakan masker kain. Riset dari Cambridge University membuktikan masker dari kain katun sintetis memiliki efektivitas sebesar 74 persen.

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Sedangkan masker dari kain katun alami memiliki efektivitas sebesar 69 persen. Masker kain memang kurang efektif untuk mencegah infeksi virus jika dibandingkan dengan masker bedah atau masker N95. Namun, masker berbahan kain ini adalah hal terbaik daripada kita tidak memakai alat pelindung.

Baca Juga :   Tips Kacamata Tak Berembun saat Pakai Masker

Guna mendapatkan perlindungan yang efektif, melansir Kompas.com pakar spesialis penyakit menular dari Ohio State University Wexner Medical Center menyarankan kita untuk membersihkan masker tiap kali usai memakainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati