Memasuki New Normal, Destinasi Wisata Demak Belum Dapat Ijin Buka

Demak, Mitrapost.com Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Demak menegaskan bahwa seluruh destinasi wisata di Kabupaten Demak masih ditutup, lantaran belum mendapatkan ijin buka dari Pimpinan Daerah.

“Kabupaten Demak saat ini trendnya baru naik, untuk pembukaan pariwisata memasuki new normal belum diijinkan, mungkin nanti kalau sudah turun baru diijinkan,” ujar Umi, kasi pelayanan informasi Dinpar, Rabu (17/6/2020).

Hal itu didasari karena penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak kasusnya masih tinggi.  Rencananya Dinpar akan mengumpulkan seluruh pengelola wisata untuk mensosialisasikan simulasi sebelum dibukanya destinasi wisata kembali.

“Nantinya, sebelum di buka akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada seluruh pengelola wisata untuk melakukan simulasi pembukaan destinasi wisata,” kata Umi.

Baca Juga :   Kemenag Demak Pastikan Tak Gelar Salat Iduladha

Baca juga : Pedagang Keluhkan Perubahan Jam Operasional, Dindagkop UKM akan Evaluasi Kebijakan

Simulasi pembukaan destinasi pariwisata rencananya akan dilakukan di Makam Sunan Kalijaga atau Masjid Agung Demak dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati