Unik dan Punya Warna Nyentrik, Pisang Merah Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Vitamin C membantu menguatkan sel dalam sistem imun, sementara vitamin B6 menjaga produksi sel darah putih dan antibodi tubuh.

Baik untuk kesehatan mata

Pisang merah mengandung karetonoid yang memberi warna merah pada kulitnya. Jenis karetonoid pada pisang merah adalah lutein dan beta karotena yang baik untuk kesehatan mata.

Lutein bisa membantu mencegah penurunan daya penglihatan dan penyakit mata yang sulit disembuhkan.

Sementara kandungan beta karotena akan diubah menjadi vitamin A saat dikonsumsi oleh tubuh. Vitamin A penting untuk menjaga kesehatan mata.

Baca juga: Wiwit, Kenduren Ajaran Sunan Kalijaga Sambut Masa Panen

Menurunkan tekanan darah

Pisang mera memiliki kandungan kalium yang penting untuk kesehatan jantung. Selain itu kandungan potasium dan magnesium pada pisang merah bisa membantu menurunkan tekanan darah karena keduanya mengandung mineral yang baik untuk dikonsumsi tubuh.

Baca Juga :   Mengatasi Nyeri Betis Karena Terlalu Lama Duduk

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Pisang merah merupakan sumber serat prebiotik yang bagus untuk usus. Prebiotik pada pisang merah adalah jenis Fructooligo saccharides yang bagus untuk mengatasi masalah pencernaan. Kandungan prebiotik ini membantu mengurangi kembung dan sembelit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati