Selain Dimas, Banyak Siswa di Rembang yang Tidak Bisa Belajar Daring

“(Teknis pembelajaran) secara manual anak mengambil materi ke sekolah yang sudah disiapkan oleh guru mapel, berupa ringkasan dan tugas,” ujarnya.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh seorang guru dari daerah Pamotan yang tidak ingin disebutkan namanya. Menurutnya kendala terkait kepemilikan ponsel memang tidak bisa dipungkiri.  Mengingat ia berada di lingkungan pedesaan.

“Iya tentunya banyak yang  terkendala terkait kepemilikan ponsel, soalnya kita kan masih dalam lingkup lingkungan desa, tidak semua orang mampu membeli ponsel dan tidak semua orang mampu menggunakannya,” jelasnya saat di hubungi via aplikasi pesan singkat pada Selasa (28/7/20/20).

Ia mentebutkan dari 22 siswanya ada 5 orang yang tidak memiliki ponsel “Mungkin 5 anak. Soalnya ada yang gabung jadi 1 kelompok, kadang juga ada yang minta tolong saudara atau tetangganya. Ini cuma 1 kelas.”  (*)

Baca Juga :   Jateng Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Ini Perasaan Siswa SMA Tegal

Baca juga: 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati