Intip Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

2. Menurunkan kadar gula darah.
Banyak ahli menyebut daun kelor mampu membantu penurunan kadar gula dalam darah. Sayangnya klaim ini belum dapat dibuktikan secara klinis. Hingga saat ini, belum ada penelitian yang membuktikan kandungan zat dalam daun kelor mampu menurunkan kadar gula darah.

3. Anti peradangan
Daun kelor memiliki kandungan zat isotiosianat. Zat inilah yang merupakan zat antiperadangan. Sehingga, daun ini dipercaya mampu meredakan peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Baca juga: Manfaat Cocor Bebek dalam Dunia Pengobatan

4. Menurunkan kolestrol
Mampu menurunkan kolesterol, daun kelor menjadi incaran masyarakat. Menurut ahli, cara kerja daun kelor mirip dengan obat dan gandum.

Baca Juga :   Putihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping

5. Memperlambat monopouse
Daun kelor yang dikonsumsi dalam bentuk bubuk, dipercaya dapat membantu meningkatkan kadar antioksidan pada wanita yang telah mengalami menopause. Pada usia menopause, kadar antioksidan di tubuh memang akan menurun akibat berkurangnya produksi hormon estrogen. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mengetahui manfaat daun kelor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati