Kurangi Interaksi Guna Pencegahan Covid-19, Disdagperin Canangkan E-Los

Pati, Mitrapost.com – Demi mencegah penyebaran virus corona, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati tengah menyiapkan program E-Los.

E-Los ini dirancang untuk memudahkan pedagang pasar-pasar tradisional di Kabupaten Pati ketika mau membayar sewa los-losan. E-Los ini merupakan kelanjutan program sebelumnya, E-Kios.

“Kita di tahun-tahun ini berencana menuju ke E (elektronik). Dulu kan E-Kios sekarang mau E-Los, dulu pedagang kios kan pembayarannya pakai kartu, sekarang kami merambah ke E-Los juga,” Kepala Bidang Pengolahan Pasar Disdagperin Kabupaten Pati, Bhakti Juliar Isrhory, saat ditemui Mitrapost.com dikantor, beberapa waktu lalu.

Hal ini dilakukan demi mengurangi interaksi antara pedangan maupun petugas Disdagperin. Sehingga resiko penyebaran virus corona dapat terminimalisir.

Baca Juga :   Dindukcapil Rembang Siapkan Aplikasi Layanan Online

Baca juga : Dinas Perdagangan Belum Pastikan Perpindahan Pedagang ke Pasar Rakyat

“Jadi untuk mengurangi interaksi antara pedangan dan petugas saya. Nanti membayar sesuai Perda dan difasilitasi Bank Jateng,” lanjut Bhakti Juliar Isrhory.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati