Pekerjaan Tak Kunjung Selesai, Kebiasaan Ini Pemicunya

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Sikap ini sering dilakukan kebanyakan orang yang dapat memicu kelalaian terhadap hal-hal penting yang harus diperhatikan. Sehebat apa pun kemampuanmu, pelajari dulu dengan cermat sesuatu yang akan kamu hadapi. Karena berbagai kendala yang tak terduga pasti akan tetap ada tanpa kamu ketahui seperti apa tingkat kesulitannya.

  1. Terlalu banyak rebahan

Meluangkan waktu untuk beristirahat di sela-sela waktu bekerja memang diperlukan. Namun ketika hal itu terlalu sering dilakukan, efek buruknya akan terasa saat bekerja. Konsentrasi akan mudah terganggu karena adanya rasa kantuk yang masih melanda. Untuk itu, jika memang sudah merasa lelah, luangkan waktu agak lama untuk beristirahat. Setelah itu, pastikan kondisi tubuh benar-benar memungkinkan untuk kembali bekerja.

Baca Juga :   5 Sebab Mata Berair, Dipicu Alergi hingga Penyumbatan

Baca juga: Tips Memilih Hewan Kurban dari Dinpertan Kudus

4. Mengerjakan suatu hal tidak pernah tuntas

Memeriksa kelengkapan setiap detail pekerjaan harus sering dilakukan. Jangan sampai ada beberapa hal yang belum diselesaikan. Karena ketika hasil pekerjaanmu masih ada yang belum tuntas, berarti pekerjaan itu belum layak dinilai baik. Untuk itulah, harus ada komitmen untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan lengkap dan sesuai apa yang diinstruksikan.