Soda Bisa Percepat Menstruasi, Mitos atau Fakta?

Baca juga: Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Kelebihan berat badan adalah faktor penyebab anak perempuan haid lebih cepat. Temuan ahli dari Harvard Medical School ini bisa menjadi pengingat para orangtua untuk tidak memberikan soda atau minuman dengan pemanis buatan berlebihan kepada buah hatinya. Kendati demikian, masih diperlukan studi lanjutan untuk mengungkap hubungan sebab akibat langsung antara soda atau minuman manis dengan haid pertama.

Namun, di balik fakta tersebut, minuman manis yang mengandung gula rafinasi, seperti soda, yogurt rasa buah, minuman kemasa, jus buah kemasan, dan es krim, membuat haid tidka nyaman. Hal tersebt terjadi karena, produksi insulin yang tak terkendali dapat mempersulit kesimbangan produksi hormone lainnya di dalam tubuh.

Baca Juga :   Manfaat Timun bagi Kesehatan Tubuh

Gula rafinasi juga bisa menahan natrium dan air yang menyebabkan perut begah. Tak hanya itu, konsumsi soda juga bisa memengaruhi suasana hati. Untuk itu peneliti tidak menyarankan konsumsi soda untuk percepat haid, namun lebih baik menggunakan cara alami. Seperti melakukan relaksasi ketika merasa stress.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati