Tak Banyak Orang Kenal, Brussels Sporout Memiliki Banyak Khasiat Bagi Kesehatan

Brussels Sporout

Mitrapost.com – Brussels sporout memang tak begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sayuran kelompok gemmifera ini memiliki bentuk yang mirip dengan kubis dengan ukuran yang kecil.

Meski terdengar awam, beberapa restoran di Indonesia menyajikan beragam menu masakan menggunakan bahan dasar Brussels sporout.

Tak hanya memiliki cita rasa yang khas, Brussels sporout ternyata juga memiliki khasiat besar bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat dari Brussels sporout melansir idntimes.com, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

  1. Menjaga kesehatan tulang

Brussels sprout mengandung vitamin K yang berfungsi menjaga tulang agar kuat, padat dan mengurangi risiko tulang yang patah. Selain itu juga membantu proses pembekuan darah, mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi efek nyeri saat menstruasi.

  1. Membantu mengatur kadar gula darah
Baca Juga :   Manfaat Si Merah Delima, Kaya Antioksidan Pembunuh Sel Kanker

Brussels sprout tinggi akan serat. Serat yang terkandung dalam sayuran ini adalah serat larut dalam air yang berbentuk gel. Manfaatnya yaitu dapat mengawasi kadar gula dalam darah dan mengurangi lemak viseral yang dapat memicu timbulnya diabetes. Manfaatnya juga mampu memperlambat konversi karbohidrat menjadi gula, sehingga akan mempengaruhi proses peningkatan gula dalam darah yang berjalan meningkat secara perlahan-lahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati