Kematian Menurun Sedangkan Kasus Baru Covid-19 Kian Meningkat, Mengapa Demikian?

Mitrapost.com – Pandemi wabah Covid-19 telah melanda berbagai negara di dunia sejak awal 2020 lalu. Hingga saat ini, berbagai negara masih terus melaporkan pertambahan kasus baru yang terus bergulir. Namun, di samping itu jumlah angka kematian berbanding terbalik dengan jumlah kasus baru yang muncul. Di mana jumlah kematian kian waktu semakin berkurang.

Mengapa angka kematian menurun di saat kasus Covid-19 semakin naik? Berikut ini beberapa alasan yang diduga menjadi penyebabnya melansir Kompas.com, Selasa (8/9/20).

Baca juga: Telang, Tumbuhan Liar menjadi Minuman Kaya Manfaat

  1. Peningkatan kapasitas tes

Salah satu alasan yang mungkin dapat menjadi penyebab adalah peningkatan kapasitas tes yang dilakukan suatu negara. Tes menjadi salah satu instrumen yang kemungkinan tersedia secara luas.

Baca Juga :   Persiapan Program Vaksinasi di Rembang dalam Tahap Pendataan

Awal wabah, banyak negara hanya melakukan tes terhadap orang-orang yang benar-benar sakit dan yang memiliki kemungkinan meninggal saja. Berbeda dengan saat ini, program pengetesan telah mencakup proporsi yang lebih tinggi dan sudah mencakup orang yang baru menunjukkan gejala ringan atau tanpa gejala sama sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati