Pakai Konsep Hybrid, Borobudur Marathon Digelar November Mendatang

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah pastikan gelaran tahunan Borobudur Marathon akan tetap dilaksanakan pada November 2020 mendatang.

Keputusan untuk tetap melaksanakan Borobudur Marathon tidaklah mudah. Meski sempat ragu untuk melaksanakan, namun dengan pertimbangan yang matang.

“Dengan tetap dilaksanakan, harapan kami spirit untuk berlari masih ada. Event ini tidak akan hilang, meskipun dengan cara baru. Sekaligus, ini intuk edukasi, bagaimana kita beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi,” imbuhnya.

Ganjar menyebut sudah banyak atlet lari nasional yang kehilangan kesempatan untuk mengasah kemampuan dalam ajang lomba lari mengingat sejumlah event lari baik nasional maupun internasional dibatalkan karena Pandemi COVID-19.

“Sekelas Moh Zohri saja, yang tiap hari berlatih, tidak bisa tanding tahun ini, Ini sayang. Makanya, ketika kita bisa membuat lomba yang lebih bisa diterima, aman dari sisi kesehatan, harapan kita bisa memberikan ruang pada para pelari menggunakan trek dengan aman untuk tetap berprestasi. Pokoknya, terus berlari meski di tengah pandemi,” ujarnya.