Ganjar Minta Kuota Pengunjung Candi Borobudur Dipenuhi Sebelum Ditambah

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tidak memberikan izin penambahan kuota pengunjung di Candi Borobudur. Ia meminta pihak pengelila memanfaatkan kuota yang sudah diberikan, yaitu 2.500.

“Ya saya kemarin belum penuhi semua. Kalau bisa dari jatah atau kuota yang ada anda bisa penuhi silakan,” kata Ganjar, Senin (7/9/2020).

Sebelumnya General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana meminta kuota pengunjung ditambah dua kali dari jumlah sebelumnya menjadi 5.000.

Baca juga: Pengunjung Candi Borobudur Hampir Capai Batas Maksimal, Pengelola Minta Penambahan Kuota

Ia meminta dinaikkan dengan pertimbangan pengunjung pada akhir pekan pernah hampir mencapai batas maksimal yang diberikan.

Baca Juga :   Dongkrak PAD, Dewan Pati Minta Pemkab Izinkan Pariwisata Buka Kembali

“Dengan kuota tersebut berarti, setelah pengunjung mencapai 2.500 orang dalam satu hari, pengunjung di belakangnya sudah tidak bisa masuk, tentu hal ini akan membuat kecewa,” ujar Gusti pada Jumat (4/9/2020).

Sementara menanggapi permintaan tersebut, Gubernur berambut putih ini mengatakan akan melakukannya secara bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati