Dewan Pati Imbau Kemenag Permudah Izin Madrasah

Bersekolah di madrasah kini tak lagi dipandang sebelah mata. Kualitas pendidikan di madrasah tidak kalah dengan di sekolah umum. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya ribuan lulusan aliyah di berbagai perguruan tinggi ternama.

Anggota Dewan yang juga politisi dari Partai PKB ini sangat mengapresiasi bagi Lembaga Pendidikan yang bukan hanya transfer ilmu saja, namun juga mementingkan pendidikan akhlak.

Terlebih. Kementerian Agama Kabupaten Pati juga telah melengkapi standar layanan madrasah agar setiap madrasah memiliki standar dan kualitas yang setara dengan pendidikan sekolah umum.

Jenjang pendidikan di madrasah juga sama persis dengan sekolah umum. Jika di tingkat umum, ada SD (Sekolah Dasar) di madrasah ada MI (Madrasah Ibtidaiyah) jika ditingkat menengah ada SMP (Sekolah Menegah Pertama), di madrasah ada MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan di tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) ada MA (Madrasah Aliyah). (Adv/MA/UP/SHT)

Baca Juga :   Dewan Pati Nilai UMKM Terbelenggu Corporate Trap

Baca juga: 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati