Subsidi Gaji Diperpanjang, Banyak Karyawan Tak Dapat Akibat Terbelit Aturan

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah akan mempertimbangkan perpanjangan subsidi gaji Rp600 ribu bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp5 juta. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Berdasarkan hasil rapat kemarin dengan Presiden, ini akan dilanjutkan di 2021 selama 3 bulan, dan mungkin akan kita pertimbangkan 6 bulan kuartal I dan II,” jelasnya dalam acara diskusi virtual di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Dewan Pati Imbau Kemenag Permudah Izin Madrasah

Tahun 2020 ini, pemerintah telah menyiapkan subsidi gaji Rp600 ribu untuk 15,7 juta pekerja. Artinya hampir seluruh buruh di sektor industri menerima subsidi gaji dari pemerintah. Dengan catatan mereka yang memiliki BPJamsostek.

Baca Juga :   Pati Zona Merah dan Jadi Sorotan Pemerintah Pusat, Dewan Minta Pemkab Kerja Keras

Sebelumnya, Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja turut menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam penyaluran program subsidi gaji di 2021.

Baca juga: Dewan : Pati Harus Siap Jika Terjadi PSBB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati