Ahli Menyebut Antartika Diambang Kiamat Gletser

Mitrapost.com – Para ilmuwan menyebut Antartika diambang bahaya serius. Ilmuwan menemukan benua di Kutub Selatan Bumi ini mendekati ‘Kiamat Gletser’, sebab salah satu gletser terbesar di Antartika mencair dalam kecepatan yang mengkhawatirkan.

Gletser Thwaites adalah gletser seukuran Inggris yang berada di Antartika barat. Diketahui gletser ini telah menyusut sekitar setengah mil per tahun atau sekitar 2.625 kaki. Melansir Kompas.com, Kamis (17/9/2020), para ilmuwan memprediksi gletser akan kehilangan semua esnya dalam waktu sekitar 200 hingga 600 tahun.

Baca juga: Fenomena Langit Jingga di California

Ketika hal itu terjadi, aka nada kenaikan permukaan air laut sekitar1,6-2 kaki. Tak berhenti di situ, gletser saat ini juga bertindak sebagai penyangga antara pemanasan laut dan gletser lainnya.

Baca Juga :   Google Fundo Ruang Jumpa Fans Virtual Para Kreator

Runtuhnya gletser bisa berakibat menurunkan massa es di sekitar Antartika barat. Peristiwa ini akan menyebabkan kenaikan permukaan laut hingga 10 kaki, dan dapat menenggelamkan sejumlah wilayah di New York, Miami, dan Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati