oleh

Google Meet Hadirkan Fitur Buramkan Latar Belakang saat Video Call

Mitrapost.com – Aplikasi video conference sangat laris selama masa work from home kembali berlaku. Banyak orang memilih aplikasi video conference sebagai alat komunikasi untuk berkoordinasi dengan rekan kerja atupun kerabat.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Google Meet. Kini, aplikasi ini meluncurkan fitur baru yang memungkinka pengguna dapat mengubah tampilan latar belakang menjadi blur saat melakukan konferensi video.

Baca juga: TikTok Incar Pendiri Instagram untuk Dijadikan CEO

Pengguna cukup mengklik ikon tiga titik yang berada di sudut kanan bawah, lalu pilih “More”, dan klik opsi “Blurred Background” untuk menyalakan dan menonaktifkan fungsi tersebut.

Sayngnya fitur ini dapat memperlambat perangkat. Sehingga, pengguna disaeankan untuk menonaktifkan fitur ini apabila tidak digunakan atau ingin menjalankan aplikasi lainnya secara bersamaan.

Baca juga: Google Terapkan Aturan Baru di Play Store Guna Depak Aplikasi Penguntit

Sementara ini, fitur baru tersebut hanya tersedia bagi aplikasi Google Meet versi perangkat Windows, dan Mac. Rencana ke depan, Google akan menghadirkan fitur ini untuk aplikasi Google Meet versi mobile dan Crome OS.

Tak hanya firur memburamkan layar, kini Google Meet juga mendapat pembaruan layout yang sanggup menampung hingga 49 peserta dan menampilkan semua peserta dalam satu halaman sekaligus.

Baca juga: Bisa Nonton Bareng, Facebook Usung Fitur Watch Together

Pembaruan ini hadir untuk Google Meet versi web yang bisa diakses melalui peramban. Google Meet versi web menampung banyak peserta sekaligus dengan tampilan bergaya tiles dan orientasi landscape. Masing-masing bingkai video ditampilkan dengan sudut persegi panjang, seperti terlihat dalam gambar di bawah ini.

Selain itu, pengguna juga dapat mengubah tampilan layout menjadi ukuran yang lebih kecil mulai dari sembilan hingga 16 peserta dalam satu frame. Lewat fitur ini, pengguna dapat melihat keseluruhan partisipan tanpa harus repot berganti halaman.

Meski sudah bertambah banyak, jumlah peserta maksimal di Google Meet masih berada di bawah kompetitor seperti Zoom yang sanggup menangani 100 peserta sekaligus.

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed