Abadikan Mahakarya Indonesia, Berikut 4 Museum Batik di Jawa Tengah

Kain batik yang dipajang di museum ini berasal dari periode dan pengaruh kultur serta lingkungan yang berbeda-beda. Salah satu koleksi terpenting di museum ini adalah koleksi batik belanda, yaitu batik yang dipengaruhi oleh budaya Eropa dan dibuat oleh orang-orang Belanda yang menetap di Indonesia pada zaman kolonial.

Baca juga: Live Painting, Seni Jadi Media Kritik dan Media Perubahan

Batik Seno, Yogyakarta,

Batik Seno merupakan galeri batik lukis terbesar yang telah lebih dari 30 tahun berkiprah dalam dunia seni batik di Yogyakarta. Batik Seno yang diambil dari tooh wayan Ontoseno terletak di Mantrijeron MJ 3/ 801. Lokasinya berada di tengah kota Yogyakarta sehingga dapat dengan mudah mencapainya. Selain itu batik seno berada di dekat kampung turis Prawirotaman.

Baca Juga :   News Grafis : Gelaran Perayaan Warisan Budaya

Batik Seno memamerkan ribuan lukisan dalam berbagai ukuran yang dibuat oleh sekitar 20 pelukis. Tidak hanya dapat melihat lukisan-lukisan batik namun pengung juga dapat melihat proses pembuatan batik dari awal hingga akhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati