Dorong Melek Digital Bagi Pelaku UMKM, Instagram Resmi Luncurkan Fitur Shopping

Mitrapost.com – Mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) beradaptasi ke platform digital sebagai alternatif bisnis di tengah pandemi, Instagram resmi meluncurkan fitur Shopping.

“Kami hari ini meluncurkan fitur Shopping untuk semua akun bisnis dan kreator, akan kami gulirkan secara bertahap,” kata pimpinan Facebook Indonesia, Peter Lydian, saat jumpa pers virtual, Selasa, 6 Oktober 2020.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Untuk menikmati fitur ini, akun bisnis Instagram harus membuat toko melalui Commerce Manager. Instagram mengharuskan akun tersebut memiliki website resmi yang akan ditautkan lewat fitur Shopping demi menjaga keamanan.

Saat mengeklik tautan yang ada di unggahan akun UMKM, pengguna akan dibawa ke situs resmi. Perlu diketahui, transaksi jual beli bakal terjadi di situs resmi milik UMKM, bukan di dalam platform Facebook.

Baca Juga :   Hindari Rasa Bosan Saat PJJ, Gunakan Model Pembelajaran Berikut

Baca juga: Cepat Rusak, Sadari Kebiasaan Buruk Memperpendek Umur Laptop

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati