oleh

Belanja Daerah Kabupaten Pati 2021 Rp 2,7 Triliun, 67 Persen untuk Operasional

Pati, Mitrapost.com Belanja Daerah Kabupaten Pati berdasarkan rancangan APBD 2021 dianggarkan sebesar Rp 2.768.826.027.000.

Kebanyakan anggaran tersebut digunakan untuk biaya operasional dengan presentasi 67,85 persen. Disusul untuk belanja transfer dengan presentasi 24,45 persen.

Lalu belanja modal sebesar 7,34 persen dan belanja tak terduga sebesar 0,36 persen dari rancangan anggaran belanja daerah Kabupaten Pati tahun 2021.

Baca juga: Terima Rancangan APBD Pati 2021, Fraksi PDI Perjuangan Pati Beri 3 Catatan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) pun berharap anggaran belanja ini nantinya dapat diefesiensikan agar prediksi defisit anggaran tidak terjadi.

“Diharapkan masih bisa diefisienkan sehingga prediksi anggaran sebesar Rp100.720.000.000 tidak perlu terjadi,” ujar juru bicara Fraksi Partai Golkar Endah Sri Wahyuningati dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Selain itu, Fraksi Partai Golkar juga berharap pendapatan belanja diprioritaskan untuk penerapan tatanan normal baru yang produktif dan aman terhadap ancaman Covid-19.

“Baik dalam aspek pemerintahan, kesehatan, sosial dan ekonomi. Sehingga mendorong pemulihan dampak pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan regulasi aturan yang ada,” pungkasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed