oleh

Ketua Relawan Perempuan Harno – Bayu Sambangi Pasar Induk Sarang

Rembang, Mitrapost.com – Kegiatan kampanye paslon nomor urut 01, Harno-Bayu, menyambangi wilayah Kecamatan Sarang, tepatnya di pasar Induk Sarang, Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Rabu (14/10/2020).

Kecamatan sarang berada di kawasan paling timur Kabupaten Rembang. Untuk sampai ke Sarang, membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan mobil.

Baca juga: Sasar Kalangan Milenial, Harno-Bayu Tawarkan Program Desa Digital

Istri calon Wakil Bupati, Vivit Dinarini Atnasari, menemui para pedagang di pasar tradisional Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang,  Kabupaten Rembang, untuk memperkenalkan diri sekaligus memohon dukungan suara pada pilkada serentak susulan tahun 2020, yang akan digelar pada tanggal 9 Desember nanti.

Pada kesempatan tersebut, istri calon Wakil Bupati Rembang, Vivit Dinarini Atnasari, bertanya kepada salah satu pedagang mengenai dampak langsung akibat pandemi corona atau covid-19, harga-harga, dan distribusi komoditinya.

“Bagaimana dengan dagangannya? Distribusinya sulit ataukah mudah? Pembelinya banyak atau berkurang setelah ada corona?” tanya Vivit yang juga Ketua Relawan Perempuan Harno-Bayu itu.

Baca juga: Ketua BKSR : Harno-Bayu Punya Komitmen Program Keagamaan yang Baik

“Iya. Sangat terasa sepi sekali. Daya beli masyarakat turun dan imbasnya kepada penghasilan kami,” tutur seorang pedagang.

Kegiatan blusukan ke pasar tradisional oleh istri calon Bupati Rembang dan istri calon Wakil Bupati Rembang tersebut, disambut dengan suka cita oleh para pedagang. Setelah selesai berdialog dengan pedagang, selanjutnya melanjutkan membeli dagangan para pedagang. Di antaranya, sayur-mayur, buah-buahan, daging ayam, jajanan pasar, dan lain-lain.

Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Sarang, Ali Irham menyebutkan, kedatangan istri calon Bupati dan istri calon Wakil Bupati, disambut cukup antusias oleh pedagang pasar. Sebab, mayoritas pedagang di sini merupakan ibu-ibu.

“Alhamdulilah selain membagikan masker, beliau berdua (Bu Musringah dan Bu Vivit) juga berdialog untuk mendengarkan aspirasi  pedagang pasar,” tukasnya. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed