Banyak E-KTP Tak Diambil Warga, Disdukcapil Blora Distribusikan ke Desa Bulan Depan

Blora, Mitrapost.com Setelah membuka kembali layanan offline, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora akan mendistribusikan e-KTP yang sudah ke desa dan kelurahan.

Penjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dindukcapil Blora Dewi Tejowati melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Blora Agus Listiyono menjelaskan pendistribusian e-KTP itu akan dilaksanakan karena lama terparkir dan tidak diambil di Dindukcapil Blora oleh pemohon.

“Jadi yang terparkir di Didukcapil karena lama tidak diambil akan kita distribusikan ke desa dan kelurahan,” terangnya, di Blora, Senin (19/10/2020).

Pendistribusian akan dilaksanakan pada awal November 2020 langsung ke desa dan kelurahan.

“Jumlahnya, termasuk di kecamatan lebih kurang 10 ribu keping e-KTP,” ucapnya.

Baca Juga :   Selama 2020, Polres Blora Pecahkan 126 Kasus Pidana

Baca juga: Ditutup Karena Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Blora Kembali Buka Layanan

Menurut Agus Lis, jumlah e-KTP yang terparkir tersebut sudah sejak satu tahun lalu. Penyebabnya, di antaranya, pemohon ketika pengajuan online masih dalam perantuan sehingga belum sempat mengambil atau sebaliknya, pemohon saat pengajuan keburu merantau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati