oleh

Dewan : ASL Rugikan Petani dan Pemkab Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berikan pandangan terkait dampak berdirinya CV. ASL di Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana Pati. Ia menganggap berdirinya CV. ASL tidak memakmurkan para petani garam lokal lantaran aktivitas impor garam yang dilakukan.

“Di samping hal tersebut keberadaan pabrik garam CV. ASL tidak memakmurkan para petani garam lokal tetapi menghancurkan perekonomian para petani garam lokal,” kata Muntamah mewakili Fraksi Partai PKB dalam rapat Paripurna DPRD Pati beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dewan Pati Singgung Soal Toko Modern Tak Berizin kepada Bupati

Selain lokasi CV. ASL yang bertempat di Jalan Pati-Tayu juga dianggap merugikan Pemkab. Pasalnya, CV. ASL tidak membeli  produk petani garam lokal.

Baca juga: Video : Dewan Sambut Baik Pernyataan Sikap Tolak Demo Anti Kericuhan Oleh Warga Pati

Perlu diketahui mulanya, CV ASL diberikan izin untuk mendirikan pabrik agar bisa mengolah garam lokal menjadi kualitas industri. Namun pada realisasinya, pihak CV ASL malah mengimpor garam dari negara lain.

Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan, tidak mendukung aktivitas impor garam ke Pati karena ketersediaan garam masih cukup bahkan surplus. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait