Hindari Kebiasaan Sepele Berikut Guna Mendapat Hidup Sehat

Mitrapost.com – Banyak orang tak sadar melakukan hal-hal sepelu yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Berikut ini kebiasaan sepele yang harus kamu hindari guna mendapatkan hidup sehat.

  1. Malas menggunakan tabir surya

Tabir surya biasanya hanya dipakai saat cuaca panas saja atau ketika berlibur ke pantai. Padahal, di dalam ruangan atau saat cuaca sedang berawan pun kulit tetap terpapar oleh radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari.

Baca juga: Kacang Merah Kaya Serat dan Manfaat Bagi Kesehatan

Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkn dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, penggunaan tabir surya SPF 15 atau yang lebih tinggi, bisa mengurangi risiko kanker kulit, khususnya kersinoma sel skuamosa, sebesar 40 persen, serta melanoma sebesar 50 persen.

  1. Terlalu lama duduk
Baca Juga :   Cara Sehat Konsumsi Mi Instan

Kebanyakan orang tak menyadari dirinya terlalu banyak duduk. Bayangkan, berangkat ke kantor, duduk saat bekerja dengan laptop sampai berjam-jam, duduk saat makan siang, duduk lagi saat berkendara pulang, sampai di rumah pun duduk santai sambil menonton TV, lalu tidur. Padahal, risiko kesehatan dari terlalu banyak duduk cukup serius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati