oleh

Laporan Dugaan ASN Terlibat Kampanye, Sekda Lakukan Koordinasi dengan Bawaslu

Rembang, Mitrapost.com – Menanggapi pelaporan sejumlah masyarakat terkait dugaan kampanye yang dilakukan ASN di Kabupaten Rembang, Sekda Rembang akan melakukan diskusi bersama Bawaslu.

“Tentu saja kita akan tindak lanjuti sesuia datanya. Lalu mekanismenya nanti akan berkoordinasi dengan bawaslu, apakah masuk dalam rangka pelanggaran pilkada, apakah masuk dalam rangka netralitas ASN,” terang Ahmad Mualif, Pj Sekda Rembang pada Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Bawaslu Jateng Catat 16 Pelanggaran Protokol Kesehatan di Masa Kampanye Pilkada 2020

Menurut keterangan Ahmad Mu’alif, kedatangan sejumlah masyarakat guna melaporkan dugaan adanya keterlibatan ASN dalam kegiatan kampanye salah satu paslon.

“Dari aktivitas mereka tadi menyayangkan ASN yang masuk ke dalam kegiatan pilkada.  Sehingga yang bersangkutan menemukan beberapa fakta, lalu kepada saya untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Rembang Ajak Persatuan Bela Diri Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Mualif juga menerangkan beberapa orang tersebut membawa beberapa dokumen untuk barang bukti. Di mana dalam dokumen tersebut terlihat calon bupati Rembang nomer 2 turut serta dalam kampanye tersebut.

“Hanya melaporkan gambar, yang di situ ada calon. Kemudian ada ASN. Kita lihat semuanya.  Pertama tentang kajian gambarnya, kemudian tentang kontennya saat itu, momennya seperti apa.  Kadang-kadang momennya tidak sesuai,” ungkapnya.

Jika laporan tersebut terbukti benar, Mualif menerangkan akan menunggu rekomendasi dari pihak terkait mengenai sanksi yang ada.

“Ini kewenangannya Bawaslu akan didiskusikan seperti apa. Kalau pelanggaran ASB nanti ada rekomendasi dari KSN penjabat daerah harus seperti apa. Kita tidak bisa berandai-andai,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait