Tes Acak, Dua Wisatawan Candi Borobudur Positif Covid-19 Setelah Swab

Magelang, Mitrapost.com Hasil tes cepat acak di kawasan wisata Candi Borobudur selama libur panjang mulai 28-30 Oktober 2020 menunjukkan ada 29 wisatawan reaktif Covid-19.

Selama tiga hari digelar, 29 orang reaktif dalam screening kesehatan itu. Setelan dites swab, ada dua orang yang positif Covid-19.

Dua orang wisatawan tersebut berasal dari Medan dan Tangerang. Mereka lalu diminta menjalani karantina mandiri. Jika mengalami keluhan kesehatan, mereka diminta segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat.

“Kami edukasi kepada keluarganya untuk antisipasi terjadinya penularan, harapan kami secepatnya putuskan isolasi mandiri di lokasi terdekat, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti dalam keterangan pers, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga :   Akibat Hujan Abu Merapi, Harga Jual Tembakau di Magelang Anjlok

Selama tiga hari, yakni 28-30 Oktober 2020, petugas telah mengambil sampel darah 455 orang wisatawan.

Baca juga: Pakai Konsep Hybrid, Borobudur Marathon Digelar November Mendatang

Pada hari pertama, 15 orang reaktif dalam rapid test. Hari kedua, delapan orang dinyatakan reaktif rapid test. Setelah dites swab, baik hari pertama maupun kedua, tidak ada wisatawan yang positif Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati