Jengkel Istri Nikah Lagi, Napi Lapas Banyuwangi Nekat Kabur

Surabaya, Mitrapost.com Dua narapidana di Lapas Banyuwangi nekat kabur setelah mendengar kabar bahwa istrinya menikah lagi. Mereka kabur dengan memotong teralis besi dengan gergaji kecil yang dibawanya sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (27/10/2020).

Dua napi itu yakni Hadi Trisno Wijoyo (44), napi kasus penyalahgunaan narkoba dan Taufik Hidayat (22), napi kasus pencurian sepeda motor.

Keduanya kembali ditangkap Jumat (30/10/2020) dini hari di Pasuruan atas kerjasama berbagai pihak yakni Polresta dan Lapas Banyuwangi serta Polda Jatim. Mereka ditangkap saat pesta sabu di rumah Hadi, di Dusun Kemiri, Desa Pakurejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.

Salah satu napi, Hadi Trisno Wijoyo, mengaku nekat kabur lantaran mendengar informasi istrinya menikah lagi saat dirinya mendekam di penjara. Dia merasa jengkel dan ingin membunuh suami baru istrinya. Sekaligus kangen anaknya. Hadi pun merencanakan aksi pelarian dirinya. Kesempatan muncul saat dirinya tengah menjalani kurungan di sel tikus lantaran kedapatan membawa handphone ke dalam lapas.