BP Jamsostek Rembang Serahkan Kepesertaan Jaminan Sosial Pekerja Keagamaan

Baca juga: Guru Madin di Rembang Peroleh Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

“Ini merupakan percontohan di Jawa Tengah dan DIY, dan pekerja sosial keagamaan dijamin BP Jamsostek. Pastinya merupakan prestasi yang luar biasa,” ujarnya kepada tim Mitrapost.com, Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu,  Uun Setiady selaku  Kepala Cabang Rembang menambahkan, bantuan kepesertaaan tersebut merupakan subsidi dari Pemerintah Kabupaten melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rembang. Ia pun memberikan apresiasi atas kepedulian Pemkab dan Baznas Rembang sehingga para pekerja sudah terlindungi, setara dengan pekerja di perusahaan-perusahaan industri atau perkantoran.

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Apresiasi Baznas Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

“Sehingga jika sampai terjadi hal-hal tak diinginkan semisal kecelakaan kerja atau bahkan meninggal dunia, hak jaminan sosialnya sudah dipenuhi oleh pemerintah,” imbuh Uun Setiady.

Baca Juga :   BP Jamsostek Rembang Serahkan Klaim JKK dan JKM Senilai Rp1 Miliar

Penyerahan bantuan, lanjutnya, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rembang kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk selanjutnya diproses pendaftarannya kepada pekerja sosial keagamaan agar segera mendapat perlindungan jaminan sosial BP Jamsostek. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati