Identifikasi dan Sosialisasi Potensi Bencana Bersama Milenial Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah masyarakat mengikuti diskusi identifikasi bencana di Gedung Hemat Rembang, pada Selasa (17/11/2020). Dalam acara yang bertajuk Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana ini dihadiri oleh Sekber Milenial Rembang yang terdiri dari DPK Pemuda Tani HKTI, PC PMII, IPNU, Gemasaba dan Ansor.

Selain itu, acara tersebut juga menghadirkan beberapa pihak, mulai dari perwakilan GP Ansor Jawa Tengah,  BPBD Jawa Tengah serta anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah.

Baca juga: BPBD Canangkan Penanaman Rumput Vetiver untuk Cegah Longsor

Dalam pemaparannya perwakilan GP Ansor Jawa Tengah, Ahmad Najih, mengimbau para relawan bencana seperti Banser dan Ansor Rembang agar tidak membeda-bedakan ras maupun agama saat menolong seseorang yang terkena bencana.

Baca Juga :   Lakukan Pemetaan, BPBD Sebut Ada 6 Potensi Bencana di Rembang

“Sebagai relawan kita harus tidak membeda-bedakan,” ujarnya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Lakukan Pemetaan, BPBD Sebut Ada 6 Potensi Bencana di Rembang

Ahmad Najih juga membahkan pemetaan sejumlah bencana yang berpotensi di Rembang. Setidaknya ada tiga bencana, mulai dari bencana alam, non-alam dan bencana sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati