Kesejahteraan Petani Awal Suksesnya Industri Ekspor Olahan Makanan

Pati, Mitrapost.com Wakil Bupati Kabupaten Pati Saiful Arifin menuturkan kesejahteraan petani merupakan permulaan industi olahan makanan. Menurutnya, sebelum sukses pengusaha olahan makanan harus memperhatikan kesejahteraan petani.

Hal tersebut diungkapkan Safin dalam pembukaan ekspor produk olahan kacang tanah di PT. Gunanusa Eramandiri, Selasa (17/11/2020).

“Mulai dulu dari petani. Setelah itu ada produksi hingga akhirnya bisa ekspor. Kalau petani untung maka dimulailah siklusnya. Kalau Pak Candra (Kepala Cabang PT. Gunanusa Eramandiri) sugeh dewe ra iso wonge,” ujarnya.

Ia pun mendorong para pengusaha olahan makanan untuk memperhatikan kesejahteraan petani. Ia tidak mau ongkos cocok tanam lebih mahal daripada hasil panen yang didapatkan oleh petani.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Buat Pabrik Kacang di Pati ini Tak Ekspor 4 Bulan

“Dari pertaniannya dari produsennya nanti akan berpengaruh kepada ekspor. Maka mindset kita harus diubah. Harus satu suara,” tuturnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Buat Pabrik Kacang di Pati ini Tak Ekspor 4 Bulan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati