Tips dari Dokter Agar Terhindar dari Bau Mulut Meski Bermasker

Dokter dari Rumah Sakit Sebening Kasih Pati ini mengungkapkan ada beberapa tips untuk menghindari bau mulut atau menghingkan bau mulut.

“Memakan permen-permen yang bisa membuat mulut lebih segar,” ujarnya dalam Webinar di Institut Pesantren Matholi’ul Falah (IPMAFA) Pati, Sabtu (21/11/2020).

Permen-permen yang dapat menyegarkan mulut mempunyai kandungan mint. Kandungan mint inilah yang dapat menutup bau mulut.

Namun, kandungan ini tidak mengurangi bakteri atau senyawa lain yang menyebabkan bau mulut sejak awal.

Di sisi lain, meminum teh peppermint dan mengunyah daun segar mungkin dapat menutupi bau mulut dan membunuh bakteri. Sebuah penelitian telah menyoroti efek antibakteri dari minyak peppermint.

Selain itu, dr. Intan juga menganjurkan untuk memberikan sedikit minyak kayu putih atau sejenisnya di area masker. “Barikan masker sedikit minyak kayu putih, freshcare,” tuturnya.

Baca Juga :   Dewan Nilai Target Adaptasi Kebiasaan Baru Belum Tercapai Hingga 2021

“Kalau ndak ada bahan itu, cari tempat yang ndak ada orang kemudian buka masker beberapa menit dan menghelakan nafas untuk menghilangkan bau mulut,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati